Jumat, 14 Oktober 2011

24 Jam di Bangkok: Tempat-tempat Tak Biasa yang Harus Dikunjungi Part 1


Bangkok merupakan salah satu kota dimana tempat-tempat yang menawarkan lokasi penuh kenangan berada tersembunyi dari permukaan. Restoran yang mengagumkan bisa saja berada di belakang gang-gang sempit, toko-toko terbaik tersembunyi di kedalaman pasar, dan kios makanan yang lezat mungkin saja terjepit antara tempat pencucian, dan 7-Eleven. Untuk mempersingkat waktu pencarian, berikut kami berikan beberapa lokasi yang wajib dikunjungi yang tidak berada di tipikal daftar tempat yang harus Anda kunjungi di Bangkok.

Wat Leng Noi Yi

Pesona budaya Cina.Dibangun pada 1871, Wat Leng Noi Yi, juga dikenal dengan nama Wat Mangkon Kamalawat, yang merupakan kuil paling penting di Pecinan. Saat ini, kuil sedang dalam perbaikan, tapi tidak perlu khawatir, keindahan kuil itu bukan hanya pada arsitekturnya saja namun juga pada suasana kuil tersebut. Para pemuja selalu datang setiap saat, untuk melepaskan burung dari kandang-kandang kecil, berdoa di altar, dan menyampaikan permintaan dengan membakar persembahan. Terakhir kali saya datang ke kuil itu tepat pada saat terjadi perayaan puluhan biarawan sedang memanjatkan doa secara serempak. Dengan banyaknya aktivitas yang terjadi, hal paling bijaksana yang dapat dilakukan adalah mencari tempat yang sepi dan menikmati semua itu. Ini merupakan jendela yang cukup tepat untuk melihat kehidupan Thai-China.

Wat Leng Noi Yi berada di Charoen Krung Road dekat perempatan Soi Itsara Nuphap. Ini merupakan perjalanan yang cukup jauh dari stasiun MRT di Hualamphong. Tempat ini dibuka setiap hari mulai 06.00-18.00.

0 komentar:

Posting Komentar

Cute Tan Bow Tie Pointer